Berita Olahraga Bola, UBOcash – Inter Milan taklukkan Southampton pada laga Grup K Liga Europa di Giuseppe Meazza, Kamis (20/10/2016). Antonio Candreva menjadi penentu kemenangan berkat tendangannya pada menit ke-67.

Pertandingan ini pun menjadi panggung suporter tim tamu. Aksi Fans Southamptonmereka untuk mendukung tim kesayangannya buat merinding saja.

Berdasarkan catatan UEFA, Southampton sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 55% . Dari segi peluang, Southampton memiliki 15 dan 1 Nerazzurri mempunyai 8 kesempatan.

10 Pemain Inter Milan Taklukkan Southampton

Southampton membuka ancaman ke gawang Inter Milan melalui tendangan James Ward-Prowse pada menit ke-29. Tetapi, bola masih melenceng tipis di atas mistar Samir Handanovic.

Empat menit jelang turun minum, Eder Martins melepaskan tendangan keras. Akan tetapi, bola hanya bergulir sedikit di sisi kanan gawang Fraser Forster.

Usai babak pertama kontra Inter dengan tidak kebobolan memperpanjang catatan pertahanan Southampton. Klub berjulukan The Saints ini tidak pernah kebobolan gawang pada 45 menit pertama dalam 8 laga terakhir.

Pada babak pertama terjadi momen unik ketika 7.000 penggemar Southampton bersorak dan membuat suasana di Giuseppe Meazza seperti berada di markas mereka, Stadion St Mary’s. Bahkan, editor NBC Sports, Joe Prince-Wright, mengaku merinding melihat cara dukungan pendukung Southampton.

Memasuki babak kedua, Inter mengambil inisiatif serangan.

Mauro Icardi langsung menggempur lini belakang Southampton dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti pada menit ke-54. Akan tetapi, bola masih melenceng di sisi kanan gawang Forster.

Gol yang dinanti publik tuan rumah tercipta pada menit ke-67. Berawal dari umpan Davide Santon di sisi kanan pertahanan The Saints, Candreva tanpa ampun melakukan tendangan keras dengan kaki kiri dari dalam kotak pinalti.

Berselang 7 menit kemudian, Inter harus bermain dengan 10 orang setelah Marcelo Brozovic melanggar Pierre Hojbjerg dan mendapatkan kartu merah merah dari wasit Gediminas Mazeika.

Pada menit ke-82, Virgil van Dijk nyaris menyamakan kedudukan. Namun, sontekan jarak dekat dia masih dapat ditepis oleh Handanovic.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk Inter tetap bertahan.

Walau menang, Inter Milan masih berada di dasar klasemen dengan raihan tiga poin. Mereka tertinggal 1 angka dari Southampton dan Hapoel Beer-Sheva. Posisi puncak klasemen sementara diduduki Sparta Prague dengan perolehan 6 poin.

Selanjutnya, Nerazzurri akan bertandang ke markas Atalanta dalam pertandingan Serie A, Minggu (23/10/2016). Pada hari yang sama, Southampton melawat ke kandang Manchester City dalam partai Premier League.