WAGs, UBOcash – Ada banyak aktivitas transfer yang melibatkan antara tim La Liga dan Liga Utama Inggris. Diketahui ada sekitar 21 pemain menuju Inggris dari Spanyol dalam dua tahun terakhir, dan mayoritas dari mereka bisa meraih kesuksesan di Negeri Ratu Elizabeth.

5 Transfer Gagal dari La Liga ke Liga Utama Inggris

Tetapi, dengan perubahan strategi dan gaya bermain, sejumlah pemain ada yang mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan kehidupan di Inggris. Selain yang berhasil, ada juga banyak pemain yang kurang berhasil dan memiliki karir singkat di Inggris.

Berikut merupakan lima transfer gagal dari La Liga Spanyol ke Liga Utama Inggris.

1. Lucas Perez

Walaupun Lucas Perez bukan buruan utama Arsene Wenger di musim panas 2016, dia masih mengoleksi 17 gol La Liga pada musim sebelumnya dan diharapkan mampu menjadi pemain yang sangat bagus bagi Arsenal.

Tetapi, sesudah berlangsung semusim, Perez bergabung kembali dengan Deportivo La Coruna. Walaupun berstatus pinjaman, Perez tampaknya enggan kembali ke London.

Perez memang tak begitu banyak memiliki peluang tampil sepanjang membela Arsenal. Walaupun mampu mencetak hattrick di Liga Champions, Wenger tak begitu mempercayai sang pemain alhasil memilih melepasnya di musim panas lalu.

2. Roberto Soldado

Roberto Soldado dinilai termasuk penyerang terbaik di Spanyol saat dia pindah ke Inggris. Dia mampu mengoleksi 59 gol dari 101 laga bagi Valencia.

Bergabung dengan Tottenham Hotspur tampaknya merupakan pilihan yang bagus bagi Soldado sesudah sukses di La Liga. Tetapi, faktanya tak demikian.

Soldado tidak mampu menampilkan bentuk terbaiknya di Inggris mengingat hanya mampu mengoleksi 16 gol dari 75 laga. Sesudah dua tahun bersama Spurs, Soldado kembali ke Spanyol dengan membela Villarreal.

3. Nolito

Bergabung dari Celta Vigo, Nolito adalah sosok tenar mengingat dia merupakan jebolan La Masia. Dengan mahar 13,8 juta pounds, harapan fans Manchester City cukup besar sesudah dia mengoleksi 39 gol dari 100 pertandingan bagi Celta.

Tetapi, dia gagak mereplikan permainannya itu di Inggris dan Pep Guardiola menyadari bahwa dia bukanlah sosok yang tepat dengan sistemnya. Dia menjalani 30 pertandingan di seluruh ajang kompetisi pada musim kemarin, namun kebanyakan dari bench.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Nolito tak menikmati kehidupan di Inggris dan tak menyukai cuaca di sana. Tetapi, minimnya peluang tampil reguler yang membuatnya memilih kembali ke Spanyol sesudah semusim.

4. Robinho

Robinho baru saja memenangi gelar La Liga bersama Real Madrid sebelum pindah ke Manchester City pada tahun 2008. Dengan mahar senilai 32,5 juta pounds dan memecahkan rekor transfer Inggris kala itu, Robinho diharapkan mampu menjelma sebagai bintang di kompetisi Liga Utama Inggris.

Tetapi, dia pindah ke Manchester City yang saat itu memang belum jadi tim sukses seperti saat ini walaupun sudah kaya kaya. Dari 41 laga, Robinho hanya mampu mengoleksi 14 gol.

Dia kesulitan beradaptasi dengan permainan di Liga Utama Inggris dan masalah cedera dialaminya pada musim debutnya bersama M City. Sesudah sempat berstatus pinjaman ke Santos, Robinho lantas dilepas ke AC Milan pada tahun 2010.

5. Angel Di Maria

Dengan mahar senilai 59,7 juta pounds, Angel Di Maria sempat menjadi pemain termahal Manchester United. Tetapi, setahun kemudian, pemain Argentina tersebut didepak dan pindah ke PSG.

Kehadiran Di Maria di Old Trafford di sambut dengan harapan tinggi. Di Maria memiliki peranan penting saat membawa Real Mardid memenangi La Decima sebelum bergabung dengan Mancehster United.

Tetapi, dia kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Liga Utama Inggris dan kendala kebugaran pun membuatnya kesulitan menampilkan performa terbaiknya. Di Maria meninggalkan klub sesudah mengoleksi empat gol bagi Setan Merah MU.