Berita Olahraga Bola, UBOcash – AC Milan meraih kemenangan atas Sassuolo pada pertandingan lanjutan Serie A, Stadion Mapei, pada Minggu (26/2/2017). Gol tunggal Milan berasal dari eksekusi penalti Carlos Bacca (menit ke-22).

Aksi penyerang Kolombia itu memupus tabu karena menghasilkan kemenangan perdana Rossoneri di Sassuolo.

AC Milan Menang Tipis di Kandang Sassuolo

Sebelumnya, Stadion Mapei bak neraka bagi Milan. Mereka selalu kalah di sana sejak Sassuolo promosi ke Serie A pada 2013.

Sebelum kemenangan pekan ini, Rossoneri secara berturut-turut takluk 3-4 (2013-2014), 2-3 (2014-2015), dan 0-2 (2015-2016) di tiga lawatan.

Sejumlah drama mewarnai laga ini. Sepanjang babak pertama, ada dua penalti yang diberikan wasit Gianpaolo Calvarese serta satu gol yang dianulir.

Selaku tuan rumah, Sassuolo melakoni start agresif. Mereka berinisiatif menekan Milan. Hasil serbuan pada 11 menit awal pun membuahkan penalti bagi Sassuolo.

Wasit menunjuk titik putih setelah gelandang Alfred Duncan dilanggar pemain Milan, Juraj Kucka, di dalam kotak. Hanya, eksekusi Domenico Berardi melebar ke samping gawang Gianluigi Donnaruma.

Setelah peluang itu tersia-siakan, Milan mampu unggul melalui penalti kedua yang diberikan Calvarese.

Sang pengadil memutuskannya seusai Andrea Bertolacci dilanggar eks pemain Milan, Alberto Aquilani.

Tidak seperti Berardi, Bacca mulus menunaikan tugas. Bola tendangan penaltinya bersarang ke gawang walau dia terpeleset ketika menghantam bola.

Awak Sassuolo sempat melancarkan protes karena penalti Bacca dinilai tidak sah. Bacca diduga menendang bola dengan dua kaki akibat terpeleset.

Beberapa saat jelang istirahat, sundulan Bacca menggetarkan jala Sassuolo untuk kali kedua. Bomber berusia 30 tahun itu sudah merayakan golnya dengan melompati papan iklan dan berlari menuju suporter.

Akan tetapi, Calvarese menganulirnya karena Bacca terjebak off-side saat menerima crossing Suso dari sisi kanan dalam proses peluang tersebut.

Memasuki babak kedua, Sassuolo aktif mengejar defisit. Pasukan I Neroverdi (Hitam-Hijau) mengklaim penalti karena tangan gelandang Milan, Jose Sosa, menyentuh bola dari umpan tumit Aquilani di area 12 pas (50′).

Calvarese tak menggubrisnya. Tekanan Sassuolo pun mengalir lebih deras ke pertahanan Milan, sementara Rossoneri kerap mengupayakan serangan kilat.

Hanya, tambahan 15 percobaan di babak kedua yang dilesakkan kedua kubu secara kolektif tak mengubah angka di papan skor.

Kemenangan 1-0 di Mapei membuat Milan mengoleksi 47 poin di peringkat ke-7. Posisi mereka di klasemen tidak berubah dari pekan lalu.

Rossoneri terpaut satu angka dan satu anak tangga di bawah Inter Milan sebelum sang rival sekota melakoni laga pekan ke-26 melawan AS Roma beberapa jam kemudian.