Berita Olahraga Bola, UBOcash – Dua klub sekota, Manchester United dan Manchester City, tengah melakukan perampingan tim. Beberapa pemain top yang dinilai tidak produktif segera dilepas. AC Milan masuk dalam daftar klub yang siap menampung para pemain buangan itu.

Di klub Manchester United, dua pemain senior yang sudah pasti akan dilepas adalah Bastian Schweinsteiger dan Adnan Januzaj. Sedangkan di kubu Mancheser City ada tiga pemain top yang masuk daftar jual, yaitu Samir Nasri, Eliaquim Mangala dan Wilfried Bony.

Dari para pemain tadi, AC Milan menginginkan Januzaj, Nasri dan Mangala. Khusus untuk Januzaj, Rossoneri harus bersaing dengan klub Liga Primer Inggris, Sunderland. Pelatih Sunderland, David Moyes sudah lama ingin bereuni dengan mantan pemain asuhannya itu.

AC Milan Siap Tampung Pemain Buangan Duo Manchester

Menurut laporan Gazzetta Dello Sport, pelatih Milan Vincenco Montella sangat menginginkan youngster Belgia itu untuk mengisi posisi sayap menggantikan Jeremy Menez yang sudah pindah ke Bordeaux.

Sementara untuk mendapatkan Nasri, AC Milan bakal mendapatkan saingan ketat dari Inter Milan dan AS Roma yang dilaporkan juga tertarik kepada sayap lincah Perancis itu. Tapi, Nasri hanya jadi pilihan kedua Milan. Pelatih Montella baru melamarnya jika mereka gagal mendatangkan Januzaj.

Beda dengan Nasri, kendala terbesar yang dihadapi Milan dalam mewujudkan rencana memboyong Mangala adalah harga si pemain. Bek Prancis tersebut dibeli Manchester City seharga 42 juta euro dari Porto dua tahun lalu. Kalau pun diturunkan, City tak bakal menjualnya sampai separuh harga.

Biar tidak mengeluarkan dana terlalu besar, Milan kemungkinan akan menggunakan formula pinjam untuk mendapatkan jasa bek 25 tahun tersebut. Untuk tahap pertama, Rossoneri akan meminjamnya selama satu musim.