Berita Olahraga Bola, UBOcash – Tuan rumah Olimpiade 2016, Brasil, harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat menghadapi Afrika Selatan pada hari pertama cabang sepak bola putra, Kamis (4/8/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Pada laga di Stadion Mane Garrincha ini, Brasil tampil begitu atraktif. Kendati hanya memiliki 53 persen penguasaan bola, Neymar dkk melepas 23 tembakan berbanding 9 milik Afrika Selatan.

Afrika Selatan Tahan Imbang Neymar dkk

Dominasi Brasil yang demikian nyata ini tak lepas dari kartu merah kepada Mothobi Mvala pada menit ke-60. Dalam sisa pertandingan, praktis fokus Afrika Selatan lebih menitikberatkan pada upaya menghindari kemasukan.

Hal itu pun berhasil. Afrika Selatan berhasil menahan imbang tuan rumah tanpa gol pada pertandingan pertama Grup A cabang sepak bola putra. Hasil pertandingan ini juga menunjukkan bahwa persaingan di Grup A begitu ketat.

Beberapa jam sebelum pertandingan antara Brasil dan Afrika Selatan, Irak membuat kejutan dengan menahan imbang tanpa gol. Dua hasil identik itu membuat masing-masing tim di Grup A mempunyai raihan poin yang sama.

Pada laga selanjutnya, Minggu (7/8/2016). Brasil akan menantang Denmark dan Afrika Selatan berhadapan dengan Irak.