Berita Olahraga Bola, UBOcash – Masa depan Mario Balotelli masih di awang-awang. Pelatih Liverpool Juergen Klopp menggantungnya. Tapi, Ajax Amsterdam siap mengakhiri mimpi buruk striker kontroversial itu.

Balotelli belum sepenuhnya dilupakan orang. Ajax serius menyelamatkan kariernya dari Anfield. Terlebih Klopp telah memberi lampu hijau Balotelli mencari klub lain. Ia tak diajak tur ke AS dan dibuang ke tim U-21.

Ajax Akan Akhiri Mimpi Buruk Balotelli

Liverpool lalu berusaha “menolong” Balotelli dengan memasukannya dalam daftar lelang. Ironisnya, tidak ada yang mau menampung. Bahkan, Besiktas yang sempat dikaitkan dengannya, menampik akan merekrutnya.

Pelatih Besiktas, Senol Gunes, menyatakan enggan menampung Balotelli. Gunes menolak usulan The Reds karena tidak melihat nilai positif dari pemain asal Italia itu. Menurutnya terlalu beresiko jika Balotelli jadi anak asuhnya.

“Mario Balotelli tidak akan masuk rencana saya. Saya tidak melihat adanya keuntungan jika merekrutnya dari Liverpool. Saya tidak pernah melihat hal positif darinya,” ucap Gunes.

Namun, Balotelli bisa sedikit bernapas lega. Sebab, Ajax dilaporkan berniat memberinya kesempatan baru. Menurut daily mail, runner-up Liga Belanda itu sudah menghubungi agen Balotelli, Mino Raiola.

“Diskusi awal sudah dilakukan antara petinggi Ajax dan agen Mario Balotelli, Mino Raiola,” jelas orang dalam Ajax.

Tawaran Ajax tentu saja jadi angin segar bagi Balotelli. Pasalnya, lantaran dia masih bisa merumput di Eropa. Maklum, jika tidak juga ada tawaran, ada kemungkinan dia bakal dibuang ke Cina.