Berita Olahraga Bola, UBOcash – Xabi Alonso menyebut Steven Gerrard mempunyai segala persyaratan yang dibutuhkan untuk bisa menjadi pelatih Liverpool suatu hari nanti.

Alonso Yakin Steven Gerrard Patut Menjadi Pelatih Liverpool

Sesudah memilih pensiun, Gerrard sempat memutuskan untuk vakum sepanjang beberapa waktu. Dia memutuskan untuk bersantai terlebih dulu bersama keluargana.

Namun, setelahnya dia memilih untuk terjun menjadi manajer. Dia bergabung dengan akademi Liverpool pada bulan Februari 2017 lalu.

Gerrard patut diangkat untuk melatih tim U-18. Dia pun memimpin tim U-19 di UEFA Youth League.

Bagi Alonso, apa yang dilakukan Gerrard sekarang hanyalah sebuah permulaan saja. Dia yakin mantan rekannya tersebut bakal menjadi pelatih Liverpool kelak.

“Saya mengikuti langkah awal karirnya dan tentu saja dia mempunyai segala atribut untuk menjadi pelatih besar dan pelatih Liverpool kelak,” ungkap Alonso dilansir Liverpoolfc.com.

“Anda bisa menjadi pemain hebat namun menjadi pelatih merupakan pekerjaan berbeda,” tambahnya.

“Tentu saja, dia memang fokus dan apabila dia bisa menyampaikan pesan tersebut dia bakal menjadi pelatih bagus,” jelasnya.

Alonson sendiri pun sudah pensiun sebagai pemain sepakbola. Belum lama ini dia juga mengumumkan bakal beralih profesi menjadi manajer.