Berita Olahraga Bola, UBOcash – Kepindahan Alvaro Morata ke Chelsea dari Real Madrid akhirnya telah rampung. Juara Liga Utama Inggris 2016/2017 itu memastikan pihaknya sudah menjalin kesepakatan kontrak dengan sang pemain.

Alvaro Morata Resmi Pindah Ke Chelsea

Striker berusia 24 tahun itu pindah ke Chelsea dengan tebusan senilai 70 juta pounds dan meneken kontrak selama lima tahun. Morata bergabung sesudah bermain dalam 43 laga bersama Real Madrid musim kemarin. Dalam periode itu, dia telah mencatat 20 gol.

Morata mengetahui, transfer dari Real Madrid harus dilakukan karena skuad yang dimiliki Zinedine Zidane terbilang surplus. Morata pun serius memilih untuk pindah ke Chelsea.

Morata bakal bertemu dengan rekan anyar satu timnya dalam tur pramusim Asia, dimana mereka bakal bersiap untuk menghadapi Arsenal di Beijing akhir pekan ini.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte sempat mengakui bahwa Morata adalah buruan pertamanya untuk mengisi nomor punggung 9. Pihak klub sendiri sebelumnya sempat berusaha keras untuk memboyong Romelu Lukaku, yang memilih untuk pindah ke Manchester United.

Morata, yang merupakan jebolan akademi Madrid, sempat nyaris dilatih oleh Conte di Juventus. Akan tetapi, keputusannya pindah ke Juventus bertepatan sesudah Conte memilih untuk menangani tim nasional Italia.

Walaupun begitu, Morata mengakui bahwa Conte mempunyai pengaruh cukup besar ketika dia memutuskan untuk pindah ke Chelsea.

Adapun Morata kini menjadi pembelian keempat Chelsea di musim panas ini sesudah sebelumnya telah mendatangkan Cabalero, Rudiger dan Bakayoko.