Berita Olahraga Bola, UBOcash – Klub divisi Championship, Derby County, membuat pernyataan keberhasilan mereka dalam mendapatkan servis Andre Wisdom dari Liverpool dengan biaya transfer senilai 3 juta pounds.

Andre Wisdom Resmi Pindah Ke Derby County

Kesepakatan transfer sang pemain awalnya terjalin pada bulan kemarin, akan tetapi kepindahannya baru rampung pada awal Juli ini usai sang bek kembali dari masa liburannya.

Adapun Derby bukan tim asing lagi bagai Wisdom, karena pada musim 2013/2014 lalu dia sempat berstatus pinjaman ke Pride Park sebelum Liverpool melepasnya sebagai pemain pinjaman ke West Bromwich Albion, Norwich City dan Red Bull Salzburg untuk tiga musim selanjutnya.

Terkait kepindahan ini, Wisdom mengaku: “Saya merasa senang bersama Derby maka saya senang bisa menjadi bagian dari tim ini,” ungkapnya pada TV resmi klub. “Fakta bahwa saya sempat di sini pun membantu, maka saya sudah tak asing lagi dengan sejumlah pemain dan staf, juga bagaimana cara tim ini bekerja, dan keputusan ini bisa dibilang mudah.”

“Sejujurnya, Derby terasa seperti rumah. Saat saya masih di sini, kami mengarungi musim yang luar biasa akan tetapi kurang beruntung mengingat gagal promosi, tapi terlepas final play-off, segalanya terasa klik dan kita semua menikmatinya.

“Saya pun merasa mendapatkan musim terbaik dalam karir profesional saya bersama Derby. Apalagi sesudah saya pergi dari Derby dan pindah ke klub lain, saya tak merasa mendapatkan permainan seperti saat berstatus pinjaman di sini. Ini menyenangkan untuk kembali dan saya berharap dapat mereplika permainan saya seperti sebelumnya.”

Bersama Derby, Wisdom meneken kontrak berdurasi empat musim dan itu bakal membuat dirinya bertahan hingga Juni 2021.