Berita Olahraga Bola, UBOcash – Atletico Madrid meraih empat gelar pada acara penghargaan Liga Spanyol 2015/2016 di LaLiga Awards. Tentunya ini diluar dugaan mengingat Atletico bukan juara La Liga, melainkan Barcelona.

Antoine Griezmann Jadi Pemain Terbaik Di Liga Spanyol

Barcelona yang berhasil merebut gelar juara hanya meraih dua gelar LaLiga Awards yang diumumkan pada Senin (24/10) malam waktu setempat. Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing meraih penyerang terbaik dan pemain asing terbaik.

Antoine Griezmann resmi jadi Pemain Terbaik Liga Spanyol 2015/2016 di LaLiga Awards. Kemenangan ini membuat dirinya menjadi orang pertama yang mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam ajang tersebut.

Selain Griezmann, pemain Atletico yang mendapatkan gelar adalah Jan Oblak. Kiper internasional Slovenia ini meraih Trofi Zamora atau biasa di sebut gelar kiper terbaik Liga Spanyol 2015/2016.

Sementara ada juga pemain belakan Atletico, Diego Godin yang meraih gelar bek terbaik Liga Spanyol 2015/2016. Dia menghentikan dominasi Sergio Ramos yang menguasai gelar tersebut dalam empat musim teakhir.

Kemudian, gelar pelatih terbaik Liga Spanyol 2015/2016 menjadi milik Diego Simeone. Ia mengalahkan pelatih Celta Vigo, Eduardo Berizo, juga mantan pelatih Villarreal, Marcelino Garcia Toral. Ini adalah gelar ketiga untuk El Cholo di ajang yang sama.

Real Madrid sendiri mendapatkan dua gelar yakni Luka Modric yang dinobatkan gelandang terbaik. Dan Marco Asensio yang musim lalu membela Espanyol meraih pemain pendatang terbaru terbaik.