Berita Olahraga Bola, UBOcash – Arjen Robben telah resmi pensiun dari kancah sepakbola internasional mengingat kegagalan timnas Belanda lolos menuju Rusia tahun depan.

Arjen Robben Resmi Pensiun dari Timnas Belanda

Striker Bayern Munchen mencetak sepasang gol bagi timnas Belanda saat dia berperan sebagai kapten tim dalam kemenangan 2-0 atas Swedia pada pertandingan terakhir kualifikasi PD 2018 zona Eropa.

Walaupun hasil itu membuat Belanda menyamai raihan poin Swedia, Die Oranje harus memberikan tiket kualifikasi pada tim lawan mengingat mereka kalah dalam hal jumlah gol.

Dengan brace yang dilesatkan Robben pada laga dini hari tadi, Robben mengakhiri karir internasional dengan mengoleksi 37 gol dari 96 caps.

Robben menjalani debut bersama timnas pada tahun 2003 dan menjadi bagian vital dalam beberapa sukses timnas di kancah internasional. Dia menjadi starter bagi Belanda di final Piala Dunia 2010, saat menyerah oleh Spanyol di babak perpanjangan waktu.

Dia juga mencatat tiga gol dalam semifinal di PD 2014 Brasil.

Sayang, Belanda lantas gagal menuju putaran final Piala Eropa 2016 dan kini kembali menelan pil pahit mengingat gagal menuju Rusia tahun depan.