Berita Olahraga Bola, UBOcash – Arrigo Sacchi pesimis Juventus memapu menjadi juara Liga Champions 2018, mengingat tim asal Italia itu disebut tidak mampu menguasai penuh sebuah pertandingan.

Arrigo Sacchi Pesimis Juve Juara Liga Champions 2018

Juve merupakan juara bertahan Serie A Italia selama enam musim beruntun dan menyandang status finalis Liga Champions pada dua gelaran terakhir dari tiga musim terakhir. Namun sayang, mereka menyerah oleh Barcelona di final Liga Champions 2015 dan menyerah oleh Real Madrid di final Liga Champions 2017.

Sacchi, yang sempat membawa AC Milan juara Piala Champions dan Piala Super Eropa dua musim beruntun, mempertanyakan level Juventus untuk menjadi juara Liga Champions 2018.

“Beberapa tim dominan memenangi Liga Champions, mulai dari Real Madrid skuad asuh Alfredo Di Stefano hingga Ajax di tahun 1970 kemudian Barcelona bersama Pep Guardiola,” ungkap Sacchi dilansir Mediaset Premium.

“Saya begitu menyukai Juventus saat mereka mengambil inisisatif, sayangnya itu hanya selama menit dan lalu mengalami kemunduran, hanya bertahan dan menanti serangan balasan.

“Mereka tak memanfaatkan penuh potensi menyerang atau menyuplai penyerang mereka. Saya ingin bertanya pada Massimiliano Allegri kenapa mereka melakukan itu. Saya takut ini masalah fisik, maka tim ini tidak bisa tampil dengan gaya tertentu sepanjang laga.

“Banyak fans Juventus mempertanyakan hal serupa pada saya dan saya sejujurnya ingin mengetahuinya juga.”