Berita Olahraga Bola, UBOcash – Wojciech Szczesny kembali dilepas Arsenal ke AS Roma dengan status pinjaman. Kiper tim nasional Polandia itu pun senang bisa kembali bergabung dengan klub yang dibelanya pada musim lalu.

Musim lalu, Szczesny menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang AS Roma. Dia tampil 34 kali di Serie A dan sukses mengantarkan timnya finis di peringkat ketiga sehingga berhak tampil di play-off Liga Champions.

Arsenal Kembali Pinjamkan Szczesny ke AS Roma

Atas dasar itulah, manajemen AS Roma kembali meminjam Szczesny. Arsenal pun setuju melepasnya lantaran manajer Arsene Wenger sudah memilik Petr Cech dan David Ospina.

“Setelah musim lalu tampil apik, saya senang kembali lagi ke klub ini. Saya senang pelatih menginginkan saya,” kata kiper berusia 26 tahun itu di situs resmi klub.

“Saya berharap bisa membawa tim ini tampil lebih baik daripada musim lalu dan berjuang meraih gelar juara,” ucap kiper yang baru saja menyelesaikan liburan musim panasnya seusai membela Polandia di Piala Eropa 2016.

Lantaran baru bergabung, Szczesny belum pertemu pelatih Luciano Spalletti. Francesco Totti dkk masih dalam perjalanan pulang seusai menjalani tur di Amerika Serikat.

“Saya belum berbicara dengan pelatih. Namun, saya tahu dia menginginkan saya. Saya juga sudah tak sabar untuk kembali bekerja bersama dia,” tuturnya.

Szczesny akan berada di AS Roma hingga musim 2016-2017 berakhir. Sementera itu, kontrak dia di Arsenal akan berakhir pada musim panas 2018.