Berita Olahraga Bola, UBOcash – AS Roma kembali menggeser posisi AC Milan dari peringkat kedua klasemen Serie A seusai menang telak 4-1 atas Palermo di Stadion Olimpico, Minggu (23/10/2016) atau Senin dini hari WIB.

Tiga dari empat gol kemenangan AS Roma dicetak oleh para pemain di lini penyerangan. Mereka adalah Mohamed Salah (31′), Edin Dzeko (68′), dan Stephan El Shaarawy (82′).

AS Roma Kembali Geser AC Milan Usai Tekuk Palermo

Satu gol tuan rumah lainnya dicetak oleh gelandang Leandro Daniel Paredes (51′). Adapun gol balasan tim tamu dietak oleh Robin Quaison (80′).

El Shaarawy mencetak gol pembuka setelah memanfaatkan umpan dari Dzeko. Tendangan dia menerobos di antara dua kaki kiper Josip Posavec dan membawa AS Roma unggul 1-0 pada babak pertama.

Enam menit babak kedua berjalan, Posavic berbuat kesalahan dalam mengantisipasi tendangan bebas Paredes sehingga bola yang memantul tepat di depan matanya gagal diantisipasi.

Palermo bukan tanpa peluang. Meski hanya memiliki 39% penguasaan bola, mereka sempat dua kali memaksa Wojciech Szczesny dua kali penyelamatan gemilang atas usaha Alessandro Diamanti dan Sinisa Andelkovic.

Dzeko mencetak gol ke-8-nya musim ini setelah memanfaatkan kerja sama apik antara Salah dan Alessandro Florenzi.

Quaison sempat memperkecil kedudukan, tetapi El Shaarawy memastikan kemenangan 4-1 AS Roma seusai memanfaatkan umpan Francesco Totti.

AS Roma naik ke peringkat kedua dengan koleksi 19 poin, unggul selisih gol (23-11) atas AC Milan (16-11). Juventus masih berada di puncak klasemen dengan 21 poin.