Berita Olahraga Bola, UBOcash – Atletico Madrid telah mencoret striker Chelsea, Diego Costa, dari daftar buruan transfer musim panas 2016. Demikian klaim Presiden Enrique Cerezo.

Dalam beberapa pekan terakhir, Costa terus dikaitkan dengan tim berjulukan Los Rojiblancos. Cerezo juga sering berkomentar terkait peluang kepulangan sang pemain ke Vicente Calderon.

Atletico Madrid Coret Diego Costa Dari Daftar Transfer

Hanya, sang patron merevisi komentarnya saat diwawancarai Marca, Kamis (4/8/2016).

“Tidak pernah ada cerita tentang Costa. Dia memiliki kontrak dengan Chelsea dan menjadi bagian dari skuad Antonio Conte. Terlebih lagi, kami memandang Chelsea sebagai teman,” tutur Cerezo.

Hilangnya ketertarikan Atletico terhadap Costa tidak lepas dari kedatangan Kevin Gameiro dari Sevilla. Nama terakhir dianggap bisa menjadi sumber gol baru untuk Los Rojiblancos.

Seiring pembelian Gameiro, Atletico juga tidak memiliki sumber daya memadai untuk memenuhi transfer Costa.

Pada musim panas 2016, mereka sudah menghabiskan 81 juta euro (sekitar Rp 1,18 triliun). Adapun nilai pasar Costa, menurut Transfermarkt, mencapai 45 juta euro.

“Tidak ada akuisisi pemain baru yang melebihi bujet kami,” ucap Cerezo.

Aktivitas belanja tahun ini turut membuat Cerezo bersikap optimistis. Dia bahkan menyebut bahwa inilah skuad terbaik Atletico dalam 14 tahun terakhir.