Berita Olahraga Bola, UBOcash – Atletico Madrid akhirnya harus menelan kekalahan saat main di kandang Sevilla dalam lanjutan jornada ke-9 Divisi Primera La Liga Spanyol di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán, Minggu (23/10) malam wib. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Steven Nzonzi di menit ke-73.

Hasil itu sekaligus menjadi kekalahan pertama Atletico di Divisi Primera La Liga Spanyol dari 8 laga sebelumnya.

Atletico Madrid Tumbang Di Tangan Sevilla

Tuan rumah langsung menyerang sejak peluit kick off ditiup wasit. Mereka berusaha menyerang untuk mencari gol pembuka secepat mungkin.

Peluang pertama pun datang dari Samir Nasri yang mengirimkan umpan lambung untuk disambut N’Zonzi. Sayang, Jan Oblak bisa merespon dengan sangt cepat untuk mengamankan gawangnya dari serangan.

Di menit ke-17, Atletico pun membalas dengan peluang yang dicatatkan Kevin Gameiro. Tendangan kerasnya itu masih bisa ditepis oleh kiper Sevilla Sergio Rico.

Meski terus menyerang, publik tuan rumah pun dibuat hening di menit ke-39. Adalah Angel Correa yang melakukan hal itu dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Beruntung, tendangan itu masih meleset dari sasaran.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta dan skor masih sama kuat 0-0.

Tuan rumah kembali menyengat di babak kedua dengan peluang yang dibuat Vietto. Bola umpan hasil kerjasama Nasri dan Vazquez dilesakkannya hanya melenceng sedikit di sisi gawang Atletico.

Oblak pun terus menjadi bulan-bulanan pemain tuan rumah dengan sejumlah peluang yang dibuat. Ia pun harus rela jatuh bangun untuk menjaga gawangnya agar tak kebobolan.

Namun, Oblak pun akhirnya terpaksa memungut bola dari gawangnya di menit ke-73 usai N’Zonzi melesakkan bola hasil umpan Vietto yang tak dapat diamankannya. GOL! Tuan rumah unggul atas Atletico 1-0.

Gol itu seperti menjadi penyemangat bagi tuan rumah untuk terus menekan pertahan tim tamu yang sebaliknya malah tampil melempem.

Meski kedua tim sama-sama membuat peluang, tak ada gol lagi di sisa waktu. Laga pun berkedudukan akhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan hasil ini, Atletico pun terpaksa harus menyerahkan posisi puncak klasemen sementara kepada Sevilla yang meraih poin 20. Sedangkan posisi Atletico sendiri melorot ke posisi 2 di bawah Barcelona dengan poin 18.