Berita Olahraga Bola, UBOcash – Legenda Liverpool, Ian Rush, meyakini bahwa Gareth Bale akan segera memecahkan rekornya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah tim nasional Wales.

Sepanjang kariernya bersama Wales, Rush tercatat telah menorehkan 28 gol dari 73 laga. Sementara itu, Bale menguntit dengan torehan 22 gol dari 61 pertandingan, atau berselisih enam gol dari Rush.

Bale Punya Kesempatan Jadi Pencetak Gol Terbanyak Wales

Bale pun mempunyai kesempatan besar untuk mengikis jarak atau bahkan menyamai jumlah gol seniornya dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Moldova, di Cardiff, Wales, Senin (5/9/2016).

“Saya pikir Bale akan memecahkan rekor saya dan saya ingin segera melihatnya. Memang, Anda akan kecewa ketika Anda tak lagi memegang rekor. Akan tetapi, rekor itu ada untuk dipecahkan,” kata Rush kepada Sky Sports, Jumat (2/9/2016).

Rush mengaku tak sungkan untuk merayakan keberhasilan pemain Real Madrid tersebut dalam memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Wales.

Namun, Rush berharap pemecahahan rekor tersebut juga diiringi dengan lolosnya Wales ke ajang Piala Dunia 2018.

“Saya yakin Gareth Bale bisa melakukannya jika dalam keadaan fit. Jika dia bisa, berarti mudah-mudahan Wales juga menembus Piala Dunia,” tutur Rush.

Saat ini, Bale berada di urutan keempat daftar pencetak gol terbanyak Wales. Di atas Bale ada Trevor Ford dan Ivor Allchurch yang melesakkan 23 gol untuk Wales.

“Bale adalah pemain yang sangat komplet. Dia semakin kuat dan cepat. Saya yakin dia akan menampilkan performa yang lebih baik,” kata Rush.