Berita Olahraga Bola, UBOcash – Mantan penyerang Manchester United, Javier Hernandez diyakini akan bermain kembali di Liga Utama Inggris usai West Ham United menjalin kesepakatan terkait transfer striker asal Meksiko tersebut dari Bayer Leverkusen.

Balik Ke Inggris, Chicharito Gabung West Ham United

Hernandez direncanakan bakal melakukan uji kesehatan dalam beberapa hari mendatang sebelum kepindahan ini diresmikan. West Ham United kabarnya harus menyiapkan dana senilai 13 juta pounds untuk bisa memboyong Chicharito.

“West Ham United dan Bayer Leverkusen sudah menjalin kesepakatan persyaratan untuk kepindahan Javier Hernandez ke Inggris. Mantan penyerang Manchester United dan Real Madrid tersebut bakal segera menuju London untuk menyelesaikan persyaratan personal dan melakukan uji kesehatan,” bunyi pengumuman resmi dari West Ham United, Kamis (20/7).

Sepanjang dua tahun bersama Bayer Leverkusen, striker berusia 29 tahun itu bermain subur dengan mencatat 39 gol dari 76 pertandingan. Kehadirannya di West Ham hanya berselang sepekan sesudah transfer penyerang Enner Valencia ke Tigres.

Hernandez bakal bersaing dengan striker West Ham United yang lain seperti Carroll, Sakho dan Ayew. Lini depan ini akan terus bertambah sesak sesudah West Ham kabarnya semakin dekat untuk mendatangkan Marco Arnautovic dari Stoke City dengan biaya transfer senilai 24 juta pounds.

Pada musim panas ini, skuad asuh Slaven Bilic telah mendatangkan pemain top lainnya, yaitu Joe Hart dan Pablo Zabaleta.