Berita Olahraga Bola, UBOcash – Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengomentari kekalahan timnya dengan skor telak 4-0 di tangan Liverpool, dan bersikeras bahwa skuad asuhan Luis Enrique perlu bekerja lebih keras untuk mempersiapkan diri mereka jelang musim baru.

Gol dari Sadio Mane, sebuah gol bunuh diri dari bek Javier Mascherano, Divock Origi dan header pada masa injury time dari Marko Grujic memberikan kekalahan memedihkan bagi juara La Liga di Wembley di Piala Champions Internasional.

Barcelona Dibantai Liverpool, Ivan Rakitic ‘Ngeles’

Meski di laga itu Barcelona diperkuat oleh pemain terbaik dunia, Lionel Messi, dan mantan penyerang Liverpool, Luis Suarez.

Kekalahan ini sekaligus menjadi kekalahan pertama Barcelona di laga Piala Champions internasional setelah sebelumnya menang di dua pertandingan, dengan di laga terakhir mengalahkan juara Liga Inggris, Leicester City, 4-2.

Dan gelandang internasional Kroasia Ivan Rakitic mengakui kualitas tim Liverpool sembari berharap timnya segera bergerak cepat untuk bangkit kembali ke level terbaik permainan tim.

“Jelas bahwa saat ini kami membutuhkan beberapa pemain lagi untuk kembali ketim, untuk mencapai tingkat yang tengah dimainkan oleh Liverpool saat melawan kami,” kata Rakitic dalam wawancara pasca-pertandingan.

“Kita harus ingat, dan itu adalah hal yang paling penting, bahwa itu adalah laga pra-musim dan bukan permainan resmi,” tambahnya.

“Hal ini tidak pernah baik untuk menurunkan kualitas sepak bola kami, bahkan dalam sesi latihan sekalipun, saya ingin menang, tapi ini adalah sepakbola.”

“Kami harus bekerja keras untuk sampai pada level terbaik kami karena Supercopa de Espana akan datang, jadi kami harus bekerja keras untuk mempersiapkan diri kami segera.”

“Kami memiliki harapan yang lebih, jadi kami benar-benar harus siap,” pungkasnya.