Berita Olahraga Bola, UBOcash – Barcelona menggusur Real Madrid dari puncak klasemen sementara La Liga Spanyol berkat kemenangan telak yang meraih dalam laga Minggu (5/3) dini hari WIB.

Barcelona Gusur Real Madrid dari Puncak Klasemen

Menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Blaugrana membantai tamunya itu dengan skor telak 5-0. Kemenangan ini menuntun sang juara bertahan kembali menempati puncak klasemen La Liga menggeser rival berat mereka Real Madrid.

Real Madrid sempat berada di posisi teratas selama dua jam sebelumnya setelah tim besutan Zinedine Zidane sukses mengalahkan tuan rumah Eibar dengan skor 4-1. Gol-gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema dengan dua gol (14, 25), James Rodriguez (29) dan Marco Ansensio (60), sebelum Ruben Jiminez mencetak satol balasan di menit 72.

Di puncak klasemen, Barcelona mengumpulkan nilai 60 dari 26 kali bertanding. Unggul satu poin atas Real Madrid yang berada di posisi kedua. Namun Real Madrid baru bermain 25 kali atau masih memiliki tabungan satu pertandingan di tangan.

Bermain di depan publik sendiri, peraih Ballon d’Or lima kali Lionel Messi tampil sebagai sangat memukau dan menjadi otak kemenangan telak Barcelona. La Pulga mencetak dua gol dan dua assist. Dua gol dicetak Messi masing-masing di menit ke 24 dan 64.

Adapun tiga gol Barca lainnya disumbangkan oleh Neymar di menit ke 47, Ivan Rakitic di menit ke 57, dan Samuel Umtiti di menit ke 61. Gol Neymar dan Umtiti tercipta berkat assist-assist dari Lionel Messi.