Berita Olahraga Bola, UBOcash – Barcelona siap menghidupkan lagi usaha mereka untuk mendatangkan bintang Liverpool, Philippe Coutinho pada musim dingin mendatang, walaupun pemimpin eksekutif Oscar Grau mengak klub harus menyeimbangkan neraca transfer.

Barcelona Masih Ngotot Ingin Gaet Philippe Coutinho

Coutinho sempat meminta supaya dijual Liverpool pada pasar transfer musim panas lalu, sesudah The Reds tiga kali menolak penawaran Barcelona dengan yang terakhir dikabarkan mencapai 132 juta euro.

Direktur Barca, Albert Soler mengaku Liverpool sejatinya menginginkan mahar minimal 200 juta euro jelang ditutupnya pasar transfer hingga membuat raksasa La Liga enggan mendatangkan sang pemain.

Namun akhir-akhir ini mencuat kabar yang melaporkan Soler bakal mundur dari posisinya di Barcelona, dan berbicara pada media terkait kondisi keuangan klub, Grau mengaku bahwa rencana memboyong Coutinho masih dalam agenda.

“Kami siap untuk mendatangkan Coutinho pada pasar transfer musim dingin atau pemain mana pun yang tepat dengan permintaan staf teknis,” kata Grau.

“Namun penting mengatur langkah tim ini, maka apabila ada [pemain] yang masuk maka harus ada yang pergi.”

Grau mengatakan bahwa pemasukan Barca sudah mencapai 708 juta euro musim kemarin, dengan rekor finansial sebesar 897 juta euro untuk modal musim ini.

Rekor kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain sebesar 222 juta euro pada bulan Agustus lalu memberi banyak pengaruh pada membengkaknya pundi-pundi finansial Barca dan Grau juga menegaskan bakal adanya keuntungan besar timnya.

“Kami semua harus melupakan besaran harga yang dibayarkan untuk Neymar di musim panas lalu,” ungkapnya. “Sesudah terkena pajak, kami hanya mendapat senilai 188 juta euro dan hanya memberikan pengaruh langsung ke perbendaharaan klub senilai 144 juta euro.”