Berita Olahraga Bola, UBOcash – Barcelona memperoleh kemenangan dramatis saat bertandang ke markas Valencia, Sabtu (22/10/2016). Berkat eksekusi penalti Lionel Messi pada masa akhir laga, Barcelona sukses menang 3-2 atas Valencia.

Messi mencetak 2 gol pada pertandingan ini. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Luis Suarez. Dan adapun 2 gol Valencia dicetak Munir El Haddadi dan Rodrigo.

Mengacu pada statistik laga, Barcelona seharusnya bisa menang lebih mudah. Pasalnya, sepanjang 90 menit, tim asuhan Luis Enrique mencatatkan penguasaan bola hingga 71 persen!

Barcelona Menang Dramatis Atas Valencia

Barcelona juga menorehkan 6 tendangan tepat sasaran dari 7 percobaan. Tetapi, Messi dkk harus melaluinya dengan perjuangan berat.

Saat laga baru berjalan 12 menit, Barcelona harus kehilangan salah satu pemain andalannya, Andres Iniesta, karena alami cedera bagian lutut kanan. Posisinya pun langsung digantikan oleh Ivan Rakitic.

Walau begitu, kehadiran Rakitic di lini tengah El Barca justru memberikan dampak positif. Karena, pemain asal Kroasia itu berjasa membawa Barcelona unggul pada menit ke-22.

Saat berada di kotak penalti, Rakitic mengumpan bola kepada Lionel Messi, yang kemudian diteruskan dengan tendangan keras mendatar ke gawang Valencia.

Keunggulan 1-0 mampu dipertahankan Barcelona sampai berakhirnya babak pertama. Namun, saat babak kedua bergulir, situasi pertandingan mengalami perubahan.

Valencia yang selalu ditekan sepanjang babak pertama, ternyata sanggup buat Messi terkejut.

Mantan striker Barcelona, Munir El Haddadi, berhasil merubah kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-52.

Menerima umpan datar Daniel Parejo dari sisi kanan, Munir dengan tenang melepaskan tendangan keras kaki kiri ke pojok gawang Marc Andre Ter Stegen.

Usai mencetak gol, Munir enggan melakukan selebrasi demi menghormati Barcelona sebagai mantan klub yang pernah ia bela..

Gol tersebut rupanya sukses membangkitkan kepercayaan diri Valencia. Empat menit setelah gol Munir, Valencia kembali berhasil membobol gawang Barcelona.

Kali ini, gol Valencia diciptakan oleh Rodrigo. Berawal dari umpan lambung terukur Luis Nani, bola kemudian diteruskan Rodrigo dengan tendangan setengah voli.

Tetapi, keunggulan Valencia tak bertahan lama. Sebab, memasuki menit ke-62, Luis Suarez mengubah skor menjadi 2-2.

Pada masa injury time, Valencia mengalami petaka. Salah satu pemain mereka, Aymen Abdennour, melanggar Suarez di kotak terlarang.

Wasit pun seketika menunjuk titik putih penalti. Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya, sekaligus membawa Barcelona unggul 3-2 atas Valencia.

Kemenangan dramatis ini mengantarkan Barcelona ke puncak klasemen sementara La Liga. Mereka mengemas 19 poin, atau unggul satu poin dari Atletico Madrid dan Real Madrid yang baru bertanding besok.