Berita Olahraga Bola, UBOcash – Angin kurang sedap berhembus dari skuad Bayern Munchen mengingat kondisi Franck Ribery. Winger senior itu diklaim harus absen lama karena mengalami cedera ligamen lutut kiri.

Bayern Munchen Klaim Ribery Cedera Ligamen

Ribery bermain bagi Bayern Munchen dalam pertandingan kontra Hertha Berlin pada lanjutan Bundesliga Jerman, Minggu (1/10) lalu. Pertandingan ini berakhir dengan skor akhir 2-2. Tak hanya gagal meraih kemenangan, Munchen juga harus kehilangan Ribery akibat cedera pada paruh kedua.

Sesudah uji kesehatan, Ribery dipastikan cedera parah di bagian lutut kiri. Pemain asal Prancis itu mengalami cedera ligamen dan paling tidak harus absen hingga tiga bulan ke depan.

“Kami memohon maaf, Ribery sudah menyakiti dirinya sendiri,” ungkap CEO Munchen, Karl-Heinz Rummenigge sebagaimana dilansir situs resmi klub. “Kita semua berharap dia segera pulih,” imbuhnya.

Ribery sendiri sejatinya sudah merasa kondisinya cukup buruk setelah bubaran laga. Dalam sebuah interview, pemain berumur 34 tahun merasa lututnya sangat sakit dan dia menyadari ada yang tak beres dengan ligamen lututnya.

“Saya sangat kesakitan, ligamen luar kemungkinan rusak, saya berharap ini tak lebih buruk dari yang saya rasakan,” ungkap Ribery saat itu.

Pastinya cedera Ribery menjadi pukulan bagi Munchen. Pasalnya, kondisi internal tim sekarang tak cukup kondusif. Munchen masih belum comeback setelah menyerah oleh Paris Saint-Germain dan pemecetan Carlo Ancelotti sebagai manajer.