Berita Olahraga Bola, UBOcash – Bayern Muenchen meraih kemenangan meyakinkan kala menjamu Werder Bremen, pada laga pekan pertama Bundesliga di Allianz Arena, Jumat (26/8/2016) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Mereka membantai tim tamu dengan skor mencolok, 6-0.

Pesta gol skuat asuhan Carlo Ancelotti itu dilakukan oleh Xabi Alonso, Robert Lewandowski (tiga gol), Philipp Lahm, dan Franck Ribery.

Bayern Tekuk Bremen Pada Laga Pembuka Bundesliga

Bayern tampil sangat efektif, solid, dan percaya diri. Berdasarkan statistik LiveScore, Bayern mendominasi 70 persen pertandingan, dan tercatat melepaskan 15 tendangan tepat sasaran.

Lantas bagaimana dengan Bremen? Sepanjang 90 menit pertandingan, tim tamu hanya diberi kesempatan melakukan dua sepakan mengarah ke gawang.

Bayern sudah membuat suporternya bergembira saat laga baru berjalan sembilan menit. Gol pertama Bayern ini tercipta lewat tendangan indah Alonso.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang berhasil menghujam gawang Bremen.

Dua gol berikutnya lahir dari kaki Lewandowski. Gol pertama Lewandowski tercipta pada menit ke-13. Adapun gol keduanya terjadi saat babak kedua baru memasuki menit ke-46.

Unggul 3-0 atas Bremen, Bayern tak mengendurkan serangannya. Mereka masih tampil beringas dan tak memberikan celah sedikit pun kepada Bremen untuk bangkit.

Sang kapten, Lahm, menggandakan keunggulan Bayern menjadi 4-0 pada menit ke-66. Bek kanan lincah itu menusuk sisi kiri pertahanan Bremen sebelum melepaskan tembakan keras ke arah pojok kanan gawang.

Pesta gol Bayern pun diteruskan oleh Ribery. Tendangan keras pemain asal Perancis itu mengubah skor menjadi 5-0 untuk tuan rumah.

Berawal dari umpan mendatar Thomas Mueller, Ribery tanpa basa-basi langsung menyambar bola tersebut ke gawang Bremen yang dikawal Felix Wiedwald.

Lima menit setelah gol Ribery, Bayern kembali menggetarkan jala gawang Bremen lewat eksekusi penalti Lewandowski, yang notabene adalah hat-trick baginya pada laga ini.

Penalti diberikan oleh wasit lantaran pemain Bremen, Maximilian Eggestein, diketahui menarik baju gelandang Bayern, Thiago Alcanatara.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tambahan. Bayern pun mengawali Bundesliga musim ini dengan kemenangan telak 6-0.