Berita Olahraga Bola, UBOcash – Hasil berbeda dialami Portugal dan Belanda pada pertandingan persahabatan di kandang sendiri, Kamis (1/9/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Portugal menang telak atas Gibraltar di Stadion Bessa, sedangkan Belanda dipermalukan Yunani di Stadion Philips. Bagi Belanda, ini kekalahan kelima beruntun yang terjadi di kandang sendiri.

Di Kota Porto, winger Portugal, Nani, menjadi pahlawan saat membawa pasukan Fernando Santos pesta gol 5-0. Nani, yang menjabat sebagai kapten Portugal dalam laga tersebut lantaran ketiadaan Cristiano Ronaldo, mencetak gol pembuka pada menit ke-27.

Tim juara Piala Eropa 2016 ini baru mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-55. Lagi-lagi, melalui Nani.

Belanda Kalah Lagi Di Kandang Sendiri

Setelah itu, Selecao das Quinas, julukan Portugal mengamuk. Mereka menciptakan tiga gol hanya dalam waktu enam menit melalui Joao Cancelo (menit ke-73′), Bernardo Silva (76′), dan Pepe (79′).

Skor 5-0 untuk Portugal bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pada pertandingan lain, Belanda harus terima dipermalukan 1-2 oleh Yunani di markas sendiri, Stadion Philips, Eindhoven.

Belanda memimpin terlebih dahulu pada menit ke-14 melalui gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Akan tetapi, hanya berselang 15 menit, tim tamu sanggup menyamakan kedudukan lewat lesakan Kostas Mitroglou.

Setelah turun minum, Yunani justru berbalik unggul 2-1 seusai Giannis Gianniotas menjebol jala Jeroen Zoet pada menit ke-74. Oranje pun menyudahi laga dengan tertunduk lesu.

Hasil ini membuat Belanda mengulang catatan 1933 ketika kalah lima kali beruntun dalam pertandingan kandang. Sebelumnya, Wijnaldum cs telah ditaklukkan Amerika Serikat (3-4), Islandia (0-1), Republik Ceska (2-3), dan Prancis (2-3).

Selanjutnya, Belanda akan melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan bertandang ke markas Swedia, Selasa (7/9/2016). Pada hari yang sama Portugal akan berkunjung ke kandang Swiss.