Berita Olahraga Bola, UBOcash – Bertrand Traore telah resmi pindah Olympique Lyon dari Chelsea dengan biaya transfer senilai 10 juta Euro di bursa transfer musim panas ini.

Bertrand Traore Resmi Pindah ke Olympique Lyon

Striker berusia 21 tahun yang musim lalu berstatus pinjaman di Ajax sepajang semusim penuh itu terpaksa meninggalkan Chelsea mengingat tak mempunyai kemungkinan tampil di bawah kepelatihan Antonio Conte.

Traore sendiri mendapati musim pertamanya di Chelsea pada tahun 2015 lalu dan mencatat 16 pertandingan sebagai starter pada musim 2015/2016 bersama Jose Mourinho, dengan dirinya mencetak 4 gol.

Adapun bersama Lyon, Traore menjalin kesepakatan kontra berdurasi selama lima tahun dan Chelsea tidak ketinggalan menyertakan klausul keuntungan senilai 15 persen dari hasil penjualan pemain timnas Burkina Faso tersebut di masa depan.

Terkait kepindahan Traore, pelatih Bruno Genesio mengaku: “Dia memiliki banyak kelebihan yang bisa memberi kami keuntungan. Dia bisa tapil melebar atau di tengah, bisa memanfaatkan celah dan menghadirkan sesuatu yang berbeda dari yang kami miliki.”

“Dia termasuk sosok yang kami harapkan di Olympique Lyon.”