Berita Olahraga Bola, UBOcash – Juventus membuat pernyataan terkait kehadiran Blaise Matuidi dari PSG usai menjalin kesepakatan awal senilai 20 juta euro.

Blaise Matuidi Resmi Pindah Ke Juventus

Pemain timnas Prancis itu datang ke Turin pada tengah pekan ini untuk melakukan uji kesehatan. Dia lantas meneken kontrak selama tiga musim, Jumat (18/8) kemarin dan resmi menjadi pembelian keenam Juventus pada bursa transfer musim panas 2017 ini usai Bernardeschi, Szczesny, De Sciglio, Costa dan Bentanur.

Biaya kepindahan Matuidi ini kabarnya berpotensi menjadi 30,5 juta euro, Bonus sebesar 10,5 juta euro itu bakal aktif bergantung pada permainan pemain berusia 30 tahun itu sepanjang membela Juventus. Dia bakal menggunakan nomor punggung 14.

“Saya senang dan sangat bangga bisa menggunakan jersey ini. Saya sudah tidak sabar untuk bertemu rekan satu tim anyar dan mengawali musim bersama tim anyar,” ungkap Matuidi sebagaimana dilansir situs resmi Juventus.

“Saya dan Juventus mempunyai hasrat serupa. Saya siap membantu Juve untuk selalu memenangi trofi. Saya pun mengetahui pada legenda Prancis yang sempat membela tim ini seperti Zidane, Platini dan Deschamps. Senang rasanya bisa menjadi bagian dari tim ini,” tambahnya.

Pertandingan pembuka Serie A Italia 2017/2018 antara Juventus dan Cagliari, Sabtu (19/8) besok, bisa menjadi pertandingan debut Matuidi membela Juventus.

Matuidi sudah enam tahun membela Paris saint-Germain, empat musim diantaranya berhasil memenangi Ligue 1 Prancis. Total, Matuidi telah memenangi 16 gelar juara domestik bersama PSG, dengan raihan 33 gol dari 295 pertandingan di seluruh ajang.