Berita Olahraga Bola, UBOcash – Klub Premier League AFC Bournemouth didenda £3.000 (Rp40 miliar) setelah diduga menghidangkan makanan tidak sehat kepada para pendukungnya yang duduk di bangku eksekutif.

Bournemouth Didenda Karena Sajikan Makanan Tak Sehat

Bulan lalu, miliader asal Rusia, Maxim Denmin, yang mengambil alih klub The Cherries pada 2011, serta sponsor Mansion Group mengundang para tamu VIP duduk di dalam kotak eksekutif.

Petugas medis menemukan makanan tidak sehat dan mereka kemudian melarang penjualan sandwich melalui mesin.

Pekan lalu, hakim di sebuah tempat peristirahatan di South Coast mengeluarkan peraturan darurat kebersihan di bawah UU Keamanan Pangan Tahun 1990 yang melarang menggunakan Sammic vacuum sealer. Dan klub itu kemudian didenda £3,010.58.

“Beberapa petugas datang dan memeriksa kondisi dapur. Mereka mengambil banyak makanan kadaluwarsa dan memasukkan ke mobil untuk dihancurkan,” kata sebuah sumber.

“Beberapa kotak sandwich sudah diberikan kepada penonton VIP di jajaran kursi eksekutif. Petugas kemudian menyita mesin pembuat sandwich.”

Ketua Badan Kesehatan Lingkungan, Louise Jones mengatakan, selama inspeksi rutin ke klub Bournemouth, pihaknya mendapatkan banyak makanan yang dikemas dengan tidak baik. Tetapi pada umumnya makanan di sana masih dalam standar yang baik.

“Pada umumnya kami menemukan standar yang baik di Bournemouth dan mereka sudah memenuhi apa yang kami peringatkan,” kata dia.