Berita Olahraga Bola, UBOcash – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan sanksi kepada Bournemouth. Klub Liga Primer tersebut melanggar peraturan anti doping, demikian yang diumumkan salah satu dewan pemerintahan itu.

Bournemouth Didenda Rp 570 Miliar Karena Doping

Bulan lalu pihak klub diduga menyembunyikan informasi keberadaan para pemainnya. Karena tindakan Bournemouth tersebut, FA kesulitan melakukan tes kepada skuat The Cherries.

Dalam situs resminya, FA menyatakan, “Setelah pihak komisi peraturan melakukan diskusi, kami memutuskan Bournemouth harus membaya denda sebesar 35 ribu paun (sekitar Rp 570 miliar).”

“Mereka juga diperingatkan untuk tidak melakukan tindakan yang sama di masa mendatang. Klub dinyatakan bersalah atas pelanggaran peraturan Anti Doping FA.”

Januari lalu, Manchester City juga didakwa melakukan pelanggaran serupa. The Citizen juga harus membayar denda pada Februari.

Ketika itu pihak Stadion Etihad tidak memberikan rincian sesi latihan serta keberadaan para pemain. Hal tersebut menimbulkan kesulitan untuk FA mengadakan tes doping secara serentak.