Berita Olahraga Bola, UBOcash – Neymar dan Gabriel Jesus menjadi bintang Brasil saat menang 3-0 di kandang Ekuador pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, Kamis (1/9/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Pada laga di Stadion Atahualpa itu, Brasil unggul dari segi penguasaan bola dan jumlah peluang dibandingkan tuan rumah. Namun, peluang dari Neymar dkk sebagian besar berakhir sia-sia karena tidak tepat sasaran.

Brasil memiliki 61 persen penguasaan bola dan 16 usaha menjebol gawang lawan. Namun, hanya lima di antaranya yang tepat sasaran. Tim berjulukan Seleccao itu juga baru bisa memecah kebuntuan pada pertengahan babak kedua.

Brasil Bantai Ekuador 3-0, Neymar Dan Gabriel Gemilang

Gol pembuka pada laga ini terjadi lewat titik putih pada menit ke-72. Penalti diberikan wasit setelah Gabriel Jesus dilanggar Alexander Dominguez di kotak terlarang.

Neymar tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Tendangan kaki kanan dia bersarang di pojok kiri gawang Dominguez.

Usaha Ekuador untuk mengatasi ketertinggalan kian sulit. Empat menit berselang, tim tuan rumah harus bermain dengan 10 orang karena Juan Carlos Paredes mendapatkan kartu kuning kedua.

Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan Brasil yang dilatih oleh Tite.

Gabriel Jesus menggandakan keunggulan Brasil pada menit ke-87 seusai menerima umpan sepak pojok Marcelo. Sepakan kaki kanan dia berbelok arah setelah mengenai Walter Ayovi.

Memasuki menit kedua injury time, Gabriel Jesus memastikan kemenangan Brasil menjadi 3-0. Kali ini, dia sukses mengeksekusi bola hasil umpan Neymar.

Hasil ini membuat Brasil untuk sementara naik ke peringkat ke-4 dengan 12 poin dari 7 pertandingan. Ekuador tertahan di peringkat kedua dengan perolehan 13 poin, sama dengan Uruguay di puncak klasemen dan Kolombia.

Kolombia bisa menyamai raihan poin Ekuador setelah menang 2-0 atas Venezuela. Dua gol kemenangan Kolombia dicetak oleh James Rodriguez dan Macnelly Torres.

Laga ini juga diwarnai dua kartu merah kepada pemain tim tamu. Wilker Angel dan Rolf Feltscher harus diusir wasit pada 10 menit terakhir pertandingan karena menerima kartu kuning kedua.

Venezuela berada di posisi paling buncit dengan raihan satu poin. Mereka berjarak tiga poin dengan Peru di atasnya yang baru saja mengalami kekalahan 0-2 dari Bolivia lantaran gol Pablo Escobar dan Ronald Raldes.