Berita Olahraga Bola, UBOcash – Kiper Claudio Bravo diperkirakan akan resmi bergabung dengan Manchester City pada Kamis (25/8/2016).

Menurut sumber yang dimiliki Sky, Barcelona akhirnya melepas Bravo. Hal itu akan dilakukan klub raksasa asal Spanyol tersebut setelah mendapatkan pengganti kiper asal Cile itu.

El Barca, julukan Barcelona, dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk merekrut Jasper Cillessen.

Bravo Akan Gabung ke Manchester City 25 Agustus

Nantinya, Bravo akan menjadi pilihan utama manajer City, Josep Guardiola. Pelatih asal Spanyol tersebut tak puas dengan penampilan Joe Hart.

Hart menjadi penghuni bangku cadangan City dalam tiga pertandingan terakhir. Kiper asal Inggris tersebut dinilai bukan tipe penjaga gawang yang disukai Guardiola.

Pep lebih menyukai kiper yang memiliki kemampuan membangun serangan dan sigap mematahkan serangan, sebagaimana ditunjukkan Manuel Neuer bersama Bayern Muenchen.

Everton, Sevilla, dan Borussia Dortmund dikabarkan tertarik merekrut Joe Hart.

Sejauh ini, Hart telah mencatat 350 penampilan untuk Man City sejak bergabung dari Shrewsbury pada 2006.

Dengan catatan 63 caps di tim nasional Inggris, dia juga menjadi pemain senior di Piala Eropa 2016 setelah Wayne Rooney. Namun, Hart tampil mengecewakan dengan melakukan kesalahan saat melawan Wales dan Islandia sehingga Inggris tersingkir dari babak 16 besar.