Berita Olahraga Bola, UBOcash – Calum Chambers telah menjalin kesepatan berdurasi dua tahun di Arsenal, demikian klaim pihak klub.

Calum Chambers Sepakat Perpanjang Kontrak di Arsenal

Arsenal mengakuisisi Chambers dari Southampton pada tahun 2014 dengan biaya transfer senilai 16 juta euro sesudah dia bermain cemelang di bawah kepelatihan Mauricio Pochettino.

Awal karir Chambers di Arsenal berjalan mulus, tampil pada 23 pertandingan di petualangan debutnya di Liga Utama Inggris bersama skuad asuh Arsene Wneger, satu penampilan lebih banyak dibandingkan yang dicatatnya bersama Southampton pada tahun sebelumnya.

Kemunculan Hector Bellerin, dan beberapa kali cedera serta penampilan kurang memuaskan memaksa mengurangi jam terbang Chambers bersama Arsenal.

Demi memperoleh kesempatan, bahkan dia berstatus pinjaman ke Middlesbrough musim kemarin, dimana dia menjalani 24 pertandingan pada musim yang berakhir turun kasta ke Championship.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah dibekap cedera betis dan paha musim ini, membuat sang pemain belum sekali pun bermain di Liga Utama Inggris bersama Arsenal. Satu-satunya peluang dia tampil saat meraih kemenangan atas Doncaster Rovers di Piala Liga.

Namun dengan perpanjangan kontrak ini, dia berharap bisa memperoleh kesempatan lebih besar.

“Bangga meneken perpanjangan kontrak anyar di Arsenal. Saya sadar saya masih muda dan saya ingin mempunyai tahun terbaik dalam karir untuk tim ini,” ungkap Chambers melalui akun Twitter.

“Saya ingin memenangkan trofi bersama Arsenal sebanyak mungkin. Saya bakal membayar fans atas kepercayaan yang sudah mereka berikan pada saya. Tidak sabar kembali lagi.”