Berita Olahraga Bola, UBOcash – Carlos Bacca dipastikan bakal kembali bermain di kompetisi La Liga Spanyol usai diklaim resmi pindah ke Villarreal sebagai pemain berstatus pinjaman dari AC Milan, Rabu (16/8).

Carlos Bacca Resmi Pindah Ke Villarreal

Villarreal mengikat Bacca sepanjang satu musim dengan biaya yang kabarnya senilai 2,5 juta euro dan mempunyai opsi permanan senilai 15,5 juta euro pada akhir musim. Penyerang asal Kolombia itu akan menggunakan nomor punggung 9 dan siap diperkenalkan ke publik, Kamis (17/8).

Pemain berusia 30 tahun itu sekaligus menjadi pembelian kelima Villarreal pada musim panas ini usai Enes Unal, Ruben Semedo, Andres Fernandez dan Pablo Fornals. Kehadiran para pemain baru ini diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi skuad asuh Fran Escriba yang musim kemarin finis di peringkat kelima Liga Spanyol.

Sebelumnya, Bacca sempat dihubungkan dengan Sevilla, tim yang smpat dibelanya sepanjang dua musim sebelum pindah ke Milan pada tahun 2015 sebesar 30 juta euro. Dia juga sempat dikaitkan dengan Olympique Marseille, AS Monaco dan klub asal Tiongkok sebelum akhirnya memutuskan kembali ke Spanyol dan pindah ke Villarreal.

Karir Bacca bersama Milan memang berbeda dalam tanda tanya usai AC Milan melakukan perubahan tim dengan pembelian besar-besaran pada musim panas ini, termasuk memboyong penyerang baru Andre Silva. Mencuatnya penyerang muda Patrick Cutrone juga membuat posisi Bacca semakin terdesak.

Sepanjang dua tahun membela Milan, pemenang dua kali Liga Europa itu mampu mencatat 34 gol dari 77 pertandingan di seluruh ajang.