Berita Olahraga Bola, UBOcash – Lionel Messi membawa kabar buruk bagi tim nasional Argentina dan Barcelona. Dia menderita cedera cukup serius dan dipastikan absen dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 tengah pekan depan.

Menurut berita yang dilansir Sky Sports, La Pulga mengalami cedera pangkal paha. Cedera itu didapatnya saat Argentina mengalahkan Uruguay 1-0 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia, Jumat (2/9). Messi tampil full time dan mencetak satu-satunya gol Argentina di laga itu.

Cedera Messi Bawa Kabar Buruk Bagi Argentina Dan Barcelona

Akibat cedera itu pula dia dipastikan absen saat Argentina melawan Venezuela pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol di Stadion CTE Cachamay, Rabu (7/9) pagi WIB.

Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, membenarkan kalau pemain andalannya itu mengalami cedera dan tak bisa main di laga berikut. Sang pelatih sudah mendapatkan penjelasan dari tim medis kalau La Pulga tidak siap untuk dimainkan.

“Sayangnya, Messi tidak akan bisa bermain. Kami tidak bisa mengambil risiko,” kata Bauza seperti dilansir Sky Sports. “Kami telah berbicara dengan dokter tim dan keputusan tidak memainkannya adalah hal yang paling masuk akal untuk dilakukan. Kami harus menjaga kondisinya,” tambahnya.

Cederanya Messi tentu juga jadi berita buruk bagi Barcelona. Diperkirakan dia tak siap tampil saat Barca menjamu Alaves pada laga La Liga, 11 September mendatang.

Berkat kemenangan atas Uruguay, Argentina kini memimpin klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan 14 poin. Mereka unggul satu angka atas Uruguay, Kolombia, dan Ekuador. Dan hanya berselisih dua poin atas Brasil dan Paraguay yang ada di posisi lima dan enam.