Berita Olahraga Bola, UBOcash – Satu gol yang dibukukan Michail Antonio saat West Ham United kalah 1-3 di kandang Manchester City, Minggu (28/8/2016), membuat Sam Allardyce, pelatih tim nasional Inggris, kian yakin dengan pilihannya.

Allardyce memanggil Antonio untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Slovakia pada 4 September mendatang.

Cetak Gol, Antonio Dipanggil Ke Timnas Inggris

Antonio menjadi salah satu fenomena baru di Premier League. Gelandang berusia 26 tahun itu menjadi motor The Hammers, julukan West Ham, saat finis di papan atas pada musim 2015-2016.

Pemain kelahiran 28 Maret 1990 menjadi salah satu gelandang subur di Premier League dalam dua musim terakhir. Total, sudah 10 gol dibukukannya hingga gol ke gawang Manchester City.

Performa apik itu pun berbuah manis. Antonio untuk kali pertama di berbagai level tim nasional, dipanggil untuk menjadi bagian dari skuad The Three Lions, julukan timnas Inggris.

“Saya pikir Antonio dalam performa luar biasa. Dia menjalani petualangan luar biasa, dari pemain amatir hingga tampil di tim nasional,” kata Allardyce memuji Antonio, seperti dilansir dari BBC.

“Dia mencetak 9 gol pada musim pertamanya. Dia atlet luar biasa, bagus dalam umpan silang, dan bisa diandalkan untuk mencetak gol,” tutur mantan manajer Sunderland itu.

Antonio memulai kariernya di klub amatir Tooting & Mitcham United. Setelah sempat berkutat di kasta kedua dan ketiga Liga Inggris, awal musim 2015-2016 dia dibeli oleh West Ham United.