Berita Olahraga Bola, UBOcash – Pelatih Antonio Conte mengklaim bahwa Gary Cahill sekarang telah resmi menjadi kapten anyar dalam skuad Chelsea.

Chelsea Berikan Ban Kapten Pada Gary Cahill

Bek berusia 31 tahun itu menjadi kapten Chelsea nyaris di sepanjang musim kemarin dengan John Terry sebagai kapten utama lebih acap menepi di sisi lapangan. Sekarang, pemain timnas Inggris itu memperoleh kepercayaan untuk memimpin rekan satu timnya dilapangan secara permanen.

Cahill pindah ke Chelsea dari Bolton Wanderers pada musim dingin 2012 dan sudah menjalani 239 pertandingan di seluruh ajang sepanjang 5 1/2 tahun di Stamford Bridge.

“Saya rasa tepat untuk selalu bersama Cahill, apabila dia bermain, dia adalah kapten,” ungkap Conte dilansir Evening Standard. “Kenapa? Mengingat dia bertahan bersama Chelsea sepanjang bertahun-tahun dan menjalani banyak laga dan memperlihatkan karakteristik bagus untuk menjadi ini.”

Selain mengumumkan Cahill sebagai kapten baru Chelsea, Conte juga mengungkapkan bahwa sejumlah pemain The Blues harus meningkat mengingat kepergian Terry.

“Saya rasa bisa mempunyai kapten lain di skuad kami, bisa Azpilicueta, Luiz dan juga di masa depan, bisa Courtois, Fabregas,” imbuhnya.

“Saya rasa setiap pemain harus mengalami peningkatan ini [mempunyai kepribadian besar di kamar ganti] dan memahami [mereka] harus mengambil tanggung jawab lebih besar mengingat kami telah kehilangan sosok penting dan saat ini harus mendapatkan sosok anyar ini untuk menciptakan fundamental baru.”

“Ini begitu krusial untuk periode kesuksesan masa depan kami. Namun saya rasa sekarang tepat untuk memberikan ban kapten pada Gary. Dia bermain dengan tim pada beberapa tahun, dia mempunyai karakteristik tepat untuk menjadi kapten bagus.”