Berita Olahraga Bola, UBOcash – Melalui website resmi klub, Chelsea menyatakan bahwa mereka sudah menjalin kesepakatan dengan pihak Real Madrid untuk mendatangkan Alvaro Morata.

Chelsea Siap Tebus Mahar Alvaro Morata

Laporan yang berhembus di Inggris mengabarkan Chelsea akan membayar biaya transfer sang pemain senilai 70 juta pounds. Namun hingga sekarang pihak tim belum mengumumkan apapun. Mereka juga mengatakan belum ada kesepakatan pribadi dengan pihak pemain dan uji kesehatan yang dijalani.

Sebelumnya Morata pun adalah striker buruan Manchester United yang kemudian memutuskan untuk mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton.

Bersama Chelsea, Morata bakal gantikan posisi Diego Costa yang tak lagi masuk rencana pelatih Antonio Conte, dan dikabarkan bakal segera kembali ke mantan timnya Atletico Madrid.

Morata bakal menjadi pembelian keempat Chelsea di pasar transfer musim panas ini. Chelsea hingga sekarang sudah berhasil mendatangkan Caballero, Rudiger dan Bakayoko.

Striker berusia 24 tahun tersebut bakal meninggalkan Real Madrid hanya setahun sesudah kembali dari Juventus.

Morata mencatat 20 gol di seluruh ajang bagi Real Madrid musim kemarin, namun dia mengalami kesulitan dalam mendapatkan posisi di skuad utama Zinedine Zidane mengingat sang manajer lebih mengandalkan Benzema dan Cristiano sebagai ujung tombak.

Bersama tim nasional Spanyol Morata sudah mencatat 21 pertandingan dan mencatat 9 gol sejauh ini.