Berita Olahraga Bola, UBOcash – Manajer Chelsea, Antonio Conte, bertekad kembali mencegah Zlatan Ibrahimovic merebut gelar liga seperti yang dilakukannya saat melatih Juventus pada musim 2011/12 di Italia.

Saat musim pertamanya melatih Juve, pemegang gelar juara Serie A adalah Milan yang menjadi kampiun berkat performa gemilang Ibra. Namun musim berikutnya, striker asal Swedia itu gagal mengulang kejayaan.

Pada musim 2011/12, Conte berhasil membawa Juventus menjadi juara yang sekaligus menjadi gelar pertama dari tiga scudetto beruntun yang diraihnya bersama klub Turin itu.

Conte Bertekad Cegah Ibra Jadi Juara Premier League

Kini Conte bertekad melakukan hal serupa bersama Chelsea. Dia ingin mencegah Ibra bersama Manchester United meraih gelar juara Premier League.

Conte pun menceritakan pengalamannya lima tahun silam bersama Juve. “Sungguh fantastis. Kami memulai kompetisi sebagai underdog dan media memperkirakan kami hanya bisa bertengger di posisi keenam atau ketujuh,” papar Conte.

“Milan memiliki Zlatan, inilah satu-satunya musim saat dia gagal menjuarai liga dan saya berharap musim ini akan sama,” ungkap pelatih berusia 51 tahun ini.

Ibrahimovic mengoleksi 28 gol sepanjang musim ini, namun di klasemen, Milan tertinggal empat poin oleh Juventus yang menjadi juara tanpa sekalipun mengalami kekalahan.

Conte kemudian menggambarkan betapa Juve dipandang sebelah mata saat itu. Inter meraih treble, pada musim sebelumnya (di bawah Jose Mourinho musim 2009/10) dan Napoli memiliki Edinson Cavani dan Marek Hamsik,” katanya.

“Dalam periode itu kami tak diunggulkan namun menjadi juara tanpa pernah mengalami kekalahan serta Piala Italia,” kata Conte.