Berita Olahraga Bola, UBOcash – Leicester City resmi tunjuk asisten manajer, Craig Shakespeare untuk gantikan Claudio Ranieri hingga akhir musim. Ranieri seperti diketahui dipecat Leicester City pada 23 Februari lalu.

Craig Shakespeare Resmi Jadi Manajer Leicester City

Ini menyusul rentetan hasil buruk The Foxes sehingga membuat juara Liga Inggris 2015/16 itu berada di zona degradasi. Shakespeare sendiri mulai tunjukkan taji karena mampu sedikit demi sedikit angkat posisi tim di klasemen.

Sebelum dengan Ranieri, Shakespeare juga merupakan asisten manajer untuk Nigel Pearson. Vice Chairman Leicester City, Aiyawat Srivaddhanaprabha memuji kepemimpinan Shakespeare.

“Kemampuan Craig sebagai pelatih dan respek pemain terhadap dirinya sudah kami ketahui. Kami sudah tahu tim ada di tangan yang tepat saat kami ajak dia,” ujar Srivaddhanaprabha seperti dikutip Goal.com.

“Dia sukses membangkitkan reaksi positif seperti yang kami harapkan. Kami sudah minta dia teruskan tim musim ini dan kami senang dia terima ini.”

Leicester City masih belum ada di zona aman setelah dua kemenangan beruntun lawan Liverpool dan Hull City. The Foxes masih berada di peringkat ke-15 dengan 27 poin.