Berita Olahraga Bola, UBOcash – Crystal Palace resmi melengserkan pelatih Frank de Boer, Senin (11/9) waktu setempat. Posisi pelatih bakal digantikan oleh mantan pelatih Liverpool, Roy Hodgson.

Crystal Palace Resmi Pecat Frank de Boer

Dilansir BBC Sport dan Sky Sports, Crystal Palace sudah hilang kesabaran pada De Boer pada empat pertandingan awal Liga Utama Inggris. Manajer asal Belanda tersebut menderita kekalahan sempurna dan sekarang terbencam di papan bawah.

Apabila betulan dipecat, kepelatihan 77 hari De Boer bakal menjadi tersingkir sepanjang sejarah Liga Utama Inggris. Bahkan rekor itu selebih singkat dari 85 hari yang dicatatkannya bersama Inter Milan musim kemarin.

Adapun De Boer bukanlah pelatih dengan waktu kepemimpinan tersingkat sepanjang sejarah Crystal Palace. Pada tahun 1984, Dave Bassett dipecat meskipun baru menjabat empat hari dan tidak sepat menjalani satu pun laga.

Hodgson menjadi kandidat terkuat untuk gentikan posisi De Boer di Crystal Palace. Pelatih berumur 70 tahun tersebut memiliki rekam jejak menarik, sempat melatih Liverpool, Inter dan timnas Inggris.