Berita Olahraga Bola, UBOcash – Paris Saint-Germain sudah resmi menyatakan sukses mereka dalam mendatangkan Dani Alves ke Turin.

Dani Alves Resmi Pindah Ke Paris Saint-Germain

Mantan pemain Barca dan Juve itu sebelumnya kerap dilaporkan bakal pindah ke Manchester City dan bereuni dengan mantan manajernya, Pep Guardiola.

Namun pada Rabu (12/7), Paris Saint-Germain mengklaim kehadiran pemain berusia 34 tahun tersebut, yang sudah setuju meneken kontrak selama tahun.

Pep sudah melepas dua bek, yakni Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta, sesudah kontrak mereka berakhir. Alves awalnya diyakini bakal pindah ke klub Premier League tersebut namun rupanya dia justru berubah haluan untuk pindah ke Paris Saint-Germain.

Paris Saint-Germain tengah berusaha membangun kekuatan baru untuk kembali menjuarai Ligue 1 musim depan yang pada musim kemarin telah direbut oleh AS Monaco. Alves menjadi pembelian kedua pada pasar transfer musim panas ini, sebelumnya skuad asuh Unai Emery itu telah mendatangkan Yuri Berchiche dari Real Sociedad.

Alves mendapat izin untuk meninggalkan Juventus ketika kontraknya masih menyisakan setahun lagi.

Bek asal Brasil tersebut baru pindah ke Juventus pada musim kemarin usai tak meneken kontrak baru di Barcelona.

Dalam semusim membela Juventus dia suskes menjuarai Serie A dan Coppa Italia.

Sebelumnya, Alves juga mengarungi delapan tahun yang suskes bersama Barcelona. Dia memenangi enam gelar juara La Liga dan tiga gelar juara Liga Champions.