Berita Olahraga Bola, UBOcash – David Luiz belum lama ini mengucapkan terima kasih kepada Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi. Bulan Juni 2014 lalu, Al-Khelaifi, telah menggelontorkan dana sebesar 50 juta Poundsterling untuk memboyong bek timnas Brasil tersebut ke Parc des Princes.

Akan tetapi pelatih Antonio Conte, telah mengambil keputusan untuk membawanya pulang ke Stamford Bridge, dengan membayar sebesar 34 juta Poundsterling.

Belum lama ini David Luiz mengunggah sebuah foto di akun resminya. David Luiz mengatakan “Saya mengucapkan terima kasih kepada Al-Khelaifi, untuk semua momen terindah sewaktu saya berada di PSG.”

David Luiz Resmi Kembali Ke Chelsea

“Selain itu saya juga berterima kasih kepada semua rekan-rekan, dua pelatih, panitia teknis. Saya merasa senang bisa bermain di Parc des Princes.”

Dan selama berada di PSG, pemain berusia 29 tahun tersebut tercatat telah berhasil tampil sebanyak 89 pertandingan dan mencetak delapan gol.

Guna mendapatkan bek berusia 29 tahun tersebut, Chelsea harus menyerahkan uang sebesar 38 juta pounds atau Rp 785 miliar ke rekening PSG. “Chelsea dan PSG sudah menyetujui persyaratan untuk transfer David Luiz kembali ke London,” bunyi pernyataan resmi klub.

“Proses (transfer) ini tinggal menyetujui persyaratan pribadi David Luiz dan menyelesaikan tes medis,” tambah pernyataan resmi Chelsea.

Pemain asal Brasil tersebut tentu bukanlah sosok asing bagi penggemar The Blues. Ia pernah tampil membela Chelsea dari selama tiga tahun dari tahun 2011, sebelum akhirnya dilego ke PSG pada 2014 dengan memecahkan rekor transfer (50 juta Poundsterling) untuk seorang pemain bertahan.

Selama kariernya di Chelsea, Luiz turut membantu klub asal London tersebut menjuarai satu titel Liga Champions dan satu Piala FA.

Bersama Les Parisien dari tahun 2014 hingga 2016, pemain berusia 29 tahun tersebut total bermain sebanyak 89 kali di seluruh kompetisi. Ia mencatatkan delapan gol dan empat assist. Ia turut menyumbangkan dua titel Ligue 1 dan dua trofi Coupe de France.

Hingga berita ini diturunkan, tidak diketahui pasti berapa harga yang dibayarkan Chelsea kepada PSG. Namun, diperkirakan nilai transfernya tak kurang dari 38 juta Pounds. Ia merupakan pembelian keempat manajer Antonio Conte pada bursa transfer musim panas ini.