Berita Olahraga Bola, UBOcash – Striker veteran David Villa tampil mengesankan di MLS. Pelatih Spanyol Julen Lopetegui buka peluang baginya untuk perkuat Tim Matador.

David Villa saat ini merumput di klub anggota Major League Soccer, New York City FC. Di musim ini pemain 34 tahun tersebut sudah mencetak 23 gol dalam 33 pertandingan.

David Villa Akan Perkuat Timnas Spanyol

Dia terakhir kali memperkuat timnas Spanyol pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Secara keseluruhan dia mencetak 59 gol dalam 97 caps bersama La Furia Roja, julukan timnas Spanyol.

Karena penampilannya yang apik dan masih produktif, pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui pun mengisyaratkan akan membuka peluang bagi mantan pemain Atletico Madrid dan Barcelona itu untuk berseragam Spanyol lagi.

Lopetegui sudah melihat langsung performa Villa bersama klubnya dalam sebuah pertandingan MLS dimana New York City menang telak atas tamunya Columbus Crew 4-1, Minggu (23/10). Villa mencetak satu gol di laga tersebut.

“Baru-baru ini saya bersama isteri pergi ke New York, saya mengambil kesempatan menyaksikan Villa bermain,” kata Lopetegui Onda Cero. “Benar bahwa saya melihat dia tampil sangat baik dan bermain dengan banyak intensitas.”

“Villa masih terus bermain di level yang sangat baik, dan saya akan mempertimbangkan apakah dia bisa masuk (timnas) di waktu mendatang.”

“Kami tidak menutup pintu bagi setiap pemain yang bisa membantu tim nasional. Villa masih bagus, bermain dengan banyak ritme, mencetak banyak gol dan menunjukkan sikap yang baik. Dia telah melakukan hal-hal yang tak ternilai bagi sepak bola Spanyol,” jelas Lopetegui.

Villa ikut membawa Spanyol menjadi juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Tapi ia absen ketika Spanyol menjuarai Euro 2012 karena mengalami patah kaki. Dia adalah pencetak rekor gol terbanyak di timnas Spanyol dengan 59 gol, unggul jauh atas Raul yang berada di posisi kedua dengan 44 gol.