Berita Olahraga Bola, UBOcash – Penyerang mungil nan lincah milik klub Major League Soccer (MLS), Toronto FC, Sebastian Giovinco, menggalang dana untuk membantu korban bencana alam di Italia.

Masyarakat Italia tengah berduka. Pada Rabu (24/8/2016), kawasan Italia tengah diguncang gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang berujung tewasnya sekitar 300 jiwa.

Giovinco yang merupakan pemain kelahiran Turin, Italia pun tergerak untuk meringankan beban para korban gempa bumi.

Demi Korban Gempa Bumi Italia, Giovinco Lelang Kaus

Eks striker Juventus tersebut berinisiatif menggalang dana dengan melelang kaus atau jersey Toronto FC miliknya yang sudah ditandatangani.

Nantinya, para peminat bisa mengikuti proses lelang melalui situs www.CharityStars.com yang akan dimulai pada Selasa (30/8/2016) waktu setempat.

Hasil dari pelelangan bakal disumbangkan penyerang 29 tahun tersebut ke pihak Palang Merah di Italia.

“Kawan-kawan tercinta, saya terkejut dengan bencana gempa bumi dahsyat yang telah menghancurkan kawasan Italia tengah,” tulis Giovinco di bagian keterangan foto Instagram-nya, Senin (29/8/2016).

“Saya memutuskan untuk membantu pihak Palang Merah melalui lelang di www.CharityStars.com untuk jersey Toronto yang sudah saya tandatangani. Lelang akan dimulai besok. Terima kasih atas dukungan Anda.”

Kiprah Giovinco bersama Toronto FC terbilang sukses. Sejak 2015, pria berpostur tubuh 165 cm itu mampu melesakkan 38 gol dan 26 assist dari hanya 59 pertandingan MLS.

Sejumlah penghargaan pribadi pun berhasil diraihnya. Di antaranya MLS MVP 2015, Sepatu Emas MLS 2015, Pencipta Assist Terbanyak MLS 2015, dan Pendatang Baru Terbaik MLS 2015.