Berita Olahraga Bola, UBOcash – Klasemen Ligue 1 tidak banyak perubahan berarti karena AS Monaco dan Paris Saint-Germain berhasil membenamkan lawannya masing-masing. Namun, kejadian menarik muncul saat winger Olympique Lyon, Memphis Depay, mencetak gol ajaib.

Depay Ukir Rekor Cetak Gol Terjauh 46 Meter

AS Monaco menang 2-1 ketika menjamu Bordeaux di Stade Louis II, Sabtu (11/3/2017). Tiga poin membuat mereka nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 68 poin.

Namun, Monaco terus ditempel Paris Saint-Germain yang sukses mempermalukan FC Lorient 2-1 dalam kunjungan ke Stadion Moustoir, Minggu (12/3/2017). Kini, PSG telah mengoleksi 65 poin.

Persaingan keduanya tertutup dengan kabar mengejutkan dari Stade de Lyon saat Olympique Lyon menumbangkan Toulouse 4-0. Bukan soal selisih gol, melainkan gol mencengangkan Depay yang menutup pesta gol timnya.

Depay mengukir gol terjauh di Ligue 1 (46 meter) sejak Mei 2013 kala penyerang Evian Thonon Gaillard, Saber Khalifa, menghujamkan gol dari jarak 57 meter ke gawang Nice!

Uniknya, gol Khalifa tersebut juga melengkapi kemenangan empat gol tanpa balas Evian atas Nice.

Meski menang, Lyon masih bertengger di peringkat keempat klasemen dengan raihan 50 poin. Hanya, mereka sukses menyedot perhatian di Kota Mode.