Berita Olahraga Bola, UBOcash – Gianluigi Donnarumma sudah resmi menjalin kesepakatan bersama AC Milan terkait perpanjangan kontrak selama empat tahun.

Donnarumma Resmi Perpanjang Kontrak di Milan

Penjaga gawang berusia 18 tahun tersebut mengakhiri keraguan soal karirnya sesudah setuju untuk berkomitmen di San Siro hingga 2021. Sebelumnya sejumlah tim besar seperti Barca, Madrid, dan PSG dilaporkan berminat untuk memboyongnya.

Donnarumma, yang menjadi klien dari agen sepakbola terkenal, Mino Raiola, semula sempat menolak penawaran untuk meneken kontrak barunya, yang bakal berakhir pada tahun depan.

Namun pada akhirnya Milan dan Donnaruma bisa kembali bernegosiasi hingga terjalin kesepakatan untuk memperpanjang kontrak sang pemain di San Siro.

Saat ini, Donnarumma diyakini bakal mendapat upah senilai 6 juta euro per musim, dan mempunyai klausul pelepasan senilai 70-75 juta euro.

Adapun sejak menjalani karir di kompetisi Serie A saat masih berumur 16 tahun, posisi Donnarumma sebagai kiper AC Milan tak tergantikan.

Donnarumma pernah menuai kritik usai pihak Milan menyatakan bahwa sang pemain tidak ingin meneken kontra baru. Bahkan dia dilempari uang palsu ketika bermain membela tim nasional Italia dalam turnamen Euro U-21.

Keputusan Donnarumma untuk tetap bertahan pun membuat rencana pelatih Vicenzo Montella meningkatkan kekuatan timnya untuk menyambut musim depan berlangsung semakin baik.

Perlu diketahui bahwa AC Milan sejauh ini telah sukses membeli sejumlah pemain seperti Conti, Calhanoglu, Kessie, Rodriguez, Musacchio, Silva dan Borini. Sejumlah pemain yang bergabung ke Milan pada bursa transfer musim panas ini pun diyakini akan menambah kekuatan timnya.