Berita Olahraga Bola, UBOcash – Juara bertahan Serie A, Juventus, mengklaim sudah menyelesaikan transfer Douglas Costa dari Bayern Munchen, Rabu (12/7).

Douglas Costa Resmi Pindah Ke Juventus

Diego Costa bergabung ke Juventus sebagai pemain pinjaman sepanjang satu musim dengan tebusan senilai 6 juta euro. Juventus mempunyai opsi mempermanenkan statusnya dengan membayar 40 juta euro pada akhir musim 2017/2018.

Juve mengungkapkan kepindahan Costa ini melalui sebuah video menarik di Twitter. Penonton bakal dibawa secara virtual memasuki Allianz Stadium — nama anyar untuk kandang Juventus — sebelum menuju kamar ganti tim. Di situlah ada seragam para pemain Juventus yang berderet rapi, salah satunya terlihat seragam Costa dengan nomor punggung 11, dan akhirnya sang pemain muncul sambil berseru, “We are #OneMore.”

Pemain berusia 26 tahun itu sudah dua tahun membela Bayern Munchen sesudah didatangkan dari Shakhtar Donetsk sebesar 30 juta euro. Bermain impresif pada musim pertamanya, kinerja Costa mengalami penurunan pada musim kemarin mengingat kesulitan untuk bisa tampil reguler alhasil memaksanya untuk meninggalkan Munchen.

CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge mengaku puas dengan negosiasi yang dilakukan pihaknya dengan Juve dan berharap yang terbaik bagi karir Costa di sana. “Tuntutan finansial Bayern Munchen [untuk kepindahan Costa] sudah dipenuhi Juve,” katanya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada Costa atas kontribusinya. Sesudah dua tahun dan empat gelar di sini, dia ingin mendapatkan tantangan anyar. Kami menyanggupinya dan saya berharap yang terbaik bagi karirnya di Italia,” ungkap Rummenigge.