Berita Olahraga Bola, UBOcash – Emre Can memiliki ambisi untuk menjadi kapten Liverpool, namun menegaskan dia masih jauh mencapai kebesaran idola dan mantan kapten Anfield, Steven Gerrard.

Can, yang kini berusia 22 tahun, membuktikan dirinya sebagai tokoh kunci di line-up Liverpool musim lalu, dan berbagi lini tengah dengan pemain internasional Inggris James Milner.

Sekarang, menjelang musim baru Liga Premier, Can berniat menjadi salah satu pemimpin dari skuad Liverpool, sembari mengakui bahwa Liverpool masih punya figur pemimpin lainnya dalam diri Henderson dan Milner.

Emre Can Ingin Lengserkan Jordan Henderson

“Ya tentu saja. Saya telah memainkan banyak pertandingan untuk Liverpool sekarang dan saya masih muda, tapi saya harus menunjukkannya di lapangan sekarang,” kata gelandang internasional Jerman itu kepada Liverpool Echo.

“Saya bisa mengatakan bahwa saya seorang pemimpin, tetapi Anda harus menunjukkannya. Tentu saja kami memiliki pemimpin lain seperti [Jordan Henderson] atau Milner. Kami semua ingin melakukannya.”

“Saya seperti itu. Saya ingin menjadi orang yang mendorong tim pada hal tentu saja. Seperti yang saya katakan saya ingin menunjukkan bahwa saya adalah pemimpin untuk semua orang.”

“Saya telah memainkan banyak permainan, saya telah bermain di semi dari Euro dan saya cukup percaya diri untuk mengatakan saya ingin pergi untuk itu, saya ingin mendorong tim pada level tertentu.”

Ketika ditanya apakah ia bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Gerrard, Can mengatakan: “Itu tentu saja sesuatu yang besar, kehormatan besar. Saya memiliki banyak rasa hormat untuk dia, tapi saya jauh di tingkat di mana ia bermain untuk Liverpool.”

“Saya harus pergi dengan cara saya sendiri, menjadi Emre Can. Saya bertemu dengannya di Los Angeles, kami telah memiliki komunikasi di sana.”