Berita Olahraga Bola, UBOcash – Posisi Ronald Koeman sebagai manajer di Everton sepertinya masih aman walaupun tim didiknya terpuruk pada awal musim ini.

Everton Terpuruk, Koeman Tetap Mendapat Dukungan

Walaupun sudah melakukan pembelian besar untuk mendatangkan beberapa pemain pada musim panas lalu, Everton malah melempem dan untuk sementara tercecer di posisi 16 klasemen sementara Liga Utama Inggris mengingat kekalahan 1-0 di kandang oleh Burnley, Minggu (1/10) malam WIB.

Hasil itu menjadi kekalahan keempat dari lima pertandingan terakhir bagi Everton di kompetisi Liga Utama Inggris, tetapi bos Everton, Farhad Moshiri, tetap mengungkapkan dukungannya pada Koeman.

“Kami sedang ada pada periode buruk – tetapi ini masih era awal dan Koeman masih mempunyai dukungan penuh dari saya,” ungkap Moshiri selaku pemegang saham mayoritas Everton, sebagaiman dilansir Sky Sports News.

Everton sendiri tak bisa berbicara banyak saat menjamu Burnley pada laga ketujuh Liga Utama Inggris. Pada laga yang berlangusng di Goodison Park, gol semata wayang Jeff Hendrick memasuki menit 21 memberikan kekalahan keempat pada Everton di liga.

Terlepas dari itu, Koeman tetap berusaha mengambil hikmah serta berpikir positif. Dia mengaku: “Saya memiliki pengalaman dan apabila Anda menang, hidup dan hari Anda bakal terasa berbeda. Apabila Anda kalah, pastinya itu takkan menyenangkan saat Anda mempunyai dua pekan jeda internasional dan menderita kekalahan hari ini, tetapi itulah kehidupan dan Anda harus menerimanya.

“Tetapi jangan hanya menerimanya dan menanti. Kami harus selalu meneruskan ini dan saya bakal berusaha untuk memberikan yang terbaik demi tugas saya. Hal-hal lain dan segala pertanyaan di luar kendali saya.”