Berita Olahraga Bola, UBOcash – Newcastle United berhasil meningkatkan kualitas di barisan pertahanan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga Utama Inggris musim depan, selepas resmi mendatangkan Florian Lejeune dari Eibar.

Florian Lejeune Resmi Pindah Ke Newcastle United

Lejeune merupakan pembelian kedua Newcastle United di bursa transfer musim panas ini usai memboyong Christian Atsu secara permanen dari Chelesa.

Lejeune sudah meneken kontra berdurasi lima musim di Newcastle united, itu artinya pemain berusia 26 tahun itu bakal terikat dengan Newcastle hingga 2022. Adapun tim yang promosi usai berhasil menjadi juara divisi Championship Inggris dibawah kepelatihan Rafael Benitez musim kemarin itu menghabiskan dana senilai 10 juta euro untuk mendatangkan sang pemain.

“Saya begitu senang bisa bergabung. Newcastle United merupakan tim besar, dan saya sangat senang telah bergabung,” ungkap Lejeune pada situs resmi Newcastle United.

“Saat pelatih seperti Rafael Benitez menginginkan Anda, tentu Anda bakal merasa senang untuk bergabung. Sejak saya menjalin hubungan dengan sang pelatih, menjadi pilihan mudah bagi saya bergabung.”

Lejeune kali pertamanya tampil di Liga Spanyol saat pindah ke Villarreal dari Istres pada tahun 2011, namun di sana dia gagal menebus skuad utama.

Pemain asal Prancis tersebut diboyong oleh Manchester City dari Girona jelang musim 2015/2016, namun dia dilepas sebagai pemain pinjaman ke tim itu dan belum pernah bermain di skuad inti dalam kompetisi Liga Primer Inggris.

Dia lantas pindah secara permainan ke Eibar di musim kemarin. Lejeune tampil dalam 34 pertandingan di Liga Spanyol dan membawa tim itu finis di urutan sepuluh klasemen La Liga.